Jamin Aman Corona, Tim Pencegahan Cavid-19 Disiagakan

Jamin Aman Corona

TOPMETRO.NEWS – Jamin aman Corona, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, memastikan hal itu. Lembaga ini yakin jika wilayahnya terhindar dari virus Corona atau COVID-19.

Jamin Aman Corona2

Jamin Aman Corona Ini Kata Bupati

Bupati Lamongan, H. Fadeli mengatakan jika tim pencegahan itu, terdiri dari unsur TNI, Polri dan masyarakat.

“Tim pencegahan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum,” kata dia. Minggu, 15 Maret 2020.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Masyarakat, NKRI Utuh Terjaga

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menegaskan jika dirinya bakal bersinergi dengan instansi dan masyarakat setempat dalam upaya penanganan dan pencegahan tersebut.

Langkah Antisipasi Corona

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menuturkan jika berbagai langkah, nantinya bakal dilakukan oleh pihaknya untuk mengantisipasi menyebatnya virus tersebut.

“Pertama, pastinya kita akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Kita pastikan, Lamongan aman dari Corona,” pungkasnya.

baca pula | Merebaknya Virus Corona, Menpora Tetap Izinkan Kompetisi Olahraga di Indonesia

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Zainudin Amali, memutuskan untuk tetap mengizinkan kompetisi olahraga terus berlangsung di Indonesia, menyusul meningkatnya penyebaran virus corona atau COVID-19. Keputusan itu diumumkan Menpora Zainudin Amali, usai melaksanakan rapat bersama dengan sejumlah stakeholder olahraga Indonesia, pada Jumat (13/03/2020) di Gedung Kemenpora RI.

Menurut Menpora, semua keputusan dikembalikan kepada induk masing-masing di setiap cabang olahraga. Keputusan dari Menpora pun dijadikan rujukan oleh seluruh stakeholder, yang hadir pada rapat khusus tersebut.

Begitu juga dengan, Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri menurutnya, Liga Indonesia akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sesuai rujukan keputusan, Liga Indonesia akan tetap berjalan, hingga keputusan baru keluar (dari Ketua Umum PSSI dan sponsor).

”Tentu kami juga akan memperhatikan keamanan dan faktor lain, sehingga kami pun akan mendiskusikan protokol untuk keberlangsungan kompetisi bersama yang lain,” ucapnya dalam konferensi pers itu.

Begitu pula untuk berlangsungnya Proliga (kompetisi bola voli) dan IBL (bola basket). Namun, IBL akan tetap menunda terlebih dahulu, kompetisinya yang berlangsung di Malang. Yang seharusnya berlangsung pada hari Jumat- Minggu (13-15/3/2020), dan akan mempertimbangkan kembali nantinya kompetisi akan seperti apa.

Lewat Kementerian Kesehatan, izin akan dikeluarkan jika sudah sesuai dengan SOP.

kiriman | admin@pendam5brw.online

Related posts

Leave a Comment